Selfi, Selfi (2022) تأثير الخلفية التعليمية على اهتمام طالب الفصل العاشر بتعلم اللغة العربية في المدرسة العالية دارالسالم بنجكولو. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
SELFI.pdf Download (7MB) |
Abstract
Latar belakang pendidikan sangat mempengharui minat belajar, terutama pembelajaran bahasa arab, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan siswa ( SMP) dan sekolah agama (MTs) terhadap minat belajar bahasa arab siswa kelas sepuluh di Madrasah aliyah darussalam kota bengkulu. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian komperatif. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X madrasah Aliyah Darussalam kota Bengkulu sebanyak 14 orang. Pengambilan sampel sebanyak 14 orang yang terdiri dari siswa kelas X. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t-Test. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data penelitian diperoleh hasil uji hipotesis menggunakan t-Test dengan signifikan (2 tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 ( sig 0,000 < 0,05) jadi Ha ditolak dan H0 diterima, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara latar belakang pendidikan siswa dari sekolah umum (SMP) dan siswa dari sekolah agama (MTs) terhadap minat belajar bahasa arab siswa kelas sepuluh madrasah aliyah Darussalam kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | latar belakang pendidikan, minat belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab |
Depositing User: | S.IP Furqon Adli |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 07:53 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 07:53 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9271 |
Actions (login required)
View Item |