Anjali, Desi Ratna (2022) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA PADA PELAJARAN TEMATIK KELAS RENDAH DI ERA NEW NORMAL SDN 156 SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
Text (Skripsi)
Skripsi Desi Ratna Anjali (1811240081) B5 Lengkap.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Desi Ratna Anjali Nim : 1811240081 Prodi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Judul Skripsi : Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa pada Pelajaran Tematik Kelas Rendah di Era New Normal SDN 156 Seluma. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi yang dilakukan Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Pada Pelajaran Tematik Kelas Rendah (Kelas 2) di Era New Normal SDN 156 Seluma dan untuk mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Pada Pelajaran Tematik Kelas Rendah (Kelas 2) di Era New Normal SDN 156 Seluma. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif lapangan. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Pada Pelajaran Tematik Kelas Rendah di Era New Normal SDN 156 Seluma sudah dijalankan oleh guru dikelas 2, yaitu dengan melakukan strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, strategi pembelajaran interaktif, strategi pembelajaran melalui pengalaman, dan strategi pembelajaran mandiri. Faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa yaitu faktor pendukung yang meliputi, sarana dan prasarana, materi/bahan ajar efektif, dan fasilitas memadai, sedangkan faktor penghambatnya ialah faktor lingkungan, kurangnya minat siswa dalam membaca, faktor intelektual (kecerdasan) dan faktor dari orang tua. Kata Kunci : Strategi Guru, Kemampuan Membaca Siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Guru, Kemampuan Membaca Siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 03:54 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 03:54 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9422 |
Actions (login required)
View Item |