ANES, TIANA (2022) PENGARUH STRATEGI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 16 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
Text
077. ANES TIANA.pdf Download (4MB) |
Abstract
. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ex post facto karena variabel-variabel bebasnya tidak dikendalikan, dalam arti variabel tersebut sudah terjadi. , sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas IV A yang berjumlah 31 orang Siswa. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100, maka sampel penelitian diambil 100% dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket atau kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik dengan uji chi kuadrat, uji F, dan uji r product moment. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh strategi guru terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri 16 Kota Bengkulu. Hal ini dilihat dari hasil analisis uji hipotesis, bahwa hasil rxy sebesar 0,889. Kemudian dilanjutkan dengan melihat rtabel nilai koefisien “r” product moment dari 31 dengan taraf signifikan 5% adalah 0,355. Angka tersebut menunjukkan bahwa rxy lebih besar dari rtabel, yaitu 0,889 ≥ 0,355 yang artinya Hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh strategi guru terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri 16 Kota Bengkulu, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa meningkat atau menurunnya motivasi belajar siswa dipengaruhioleh Strategi guru di SD Negeri 16 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru , Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | H John Hendri |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 03:27 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 03:27 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9582 |
Actions (login required)
View Item |