فعالية استخدام طريقة الغناء في ترقية همة تكلّم اللغة العربية عند طالب الصف السابع بالمدرسة الثانوية ٘ ريجانجان كاو ور

HARNANI, JUWITASARI (2022) فعالية استخدام طريقة الغناء في ترقية همة تكلّم اللغة العربية عند طالب الصف السابع بالمدرسة الثانوية ٘ ريجانجان كاو ور. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
HARNANI 169.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah efektifitas penggunaan metode bernyanyi dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab pada siswa kelas VII di SMP Negeri 5 Rijangan Kawer. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen Dari hasil analisis data di kelas eksperimen terdapat perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan metode bernyanyi. Diketahui bahwa kemampuan berbahasa Arab siswa kelas VII A (eksperimen) SMP Negeri 5 Rijangan Kaour, x sebelum menggunakan metode bernyanyi dengan nilai 60,00 dengan jumlah siswa 30 siswa, sedangkan multiplisitas siswa berbahasa Arab dari kelas tujuh A (eksperimen) sekolah menengah 5 Rijangan Kaour Setelah menggunakan metode bernyanyi, nilai tertinggi adalah 85 dan nilai terendah adalah 55. Nilai rata-rata siswa setelah menggunakan metode bernyanyi adalah 70,00 Penggunaan Metode Bernyanyi Efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab. Hal Ini Sejalan Dengan Teori. Disebut Efektif Bila Tujuan Atau Sasaran Yang Telah Ditentukan Tercapai. Dapat Memberikan Perubahan Hasil Belajar Siswa Dengan Baik Dari Segi Belajar Dan Prestasi Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metose Bernyanyi,Keberanian Berbicara Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Arab
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:14
Last Modified: 22 Sep 2022 04:14
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/9762

Actions (login required)

View Item View Item