BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP ANAK YANG MENGALAMI KETERLAMBATAN MEMBACA (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI JAUH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA)

Irnawati, Nila (2022) BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP ANAK YANG MENGALAMI KETERLAMBATAN MEMBACA (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI JAUH KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI NILA IRNAWATI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi yaitu Bimbingan Belajar Orang Tua Terhadap Anak Yang Mengalami Keterlambatan Membaca di Desa Sungai Jauh Kabupaten Musi Rawas Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan tentang bimbingan belajar orang tua terhadap anak yang mengalami keterlambatan membaca, untuk mengetahui bagaimana bimbingan bimbingan belajar membaca yang dilakukan orang tua terhadap anak yang mengalami keterlambatan membaca di Desa Sungai Jauh Kabupaten Musi Rawas Utara. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan belajar orang tua terhadap anak yang mengalami keterlambatan membaca Studi Kasus di Desa Sungai Jauh Kabupaten Musi Rawas Utara menunjukkan hasil bahwa orang tua menyempatkan waktu dan membimbing anak belajar membaca, adanya rancangan bimbingan belajar orang tua, pemberian dukungan oleh orang tua, pemberian reward kepada anak setelah belajar membaca, dan orang tua mendampingi anak belajar membaca ketika dirumah. Bimbingan belajar orang tua merupakan suatu bantuan yang diberikan orang tua kepada anak khususnya yang mengalami keterlambatan membaca dengan tujuan dapat menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi pada anak seperti kesulitan saat belajar membaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan, Belajar, Orang Tua
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:22
Last Modified: 03 Oct 2022 03:22
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10045

Actions (login required)

View Item View Item