PERSEPSI ORANG TUA ANAK TENTANG DIMULAINYA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19 DI DESA DUSUN RAJA KEC. KETAHUN KAB. BENGKULU UTARA

Rini, Rini (2022) PERSEPSI ORANG TUA ANAK TENTANG DIMULAINYA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA ERA NEW NORMAL PANDEMI COVID-19 DI DESA DUSUN RAJA KEC. KETAHUN KAB. BENGKULU UTARA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
RINI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Orang Tua Anak tentang Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah pada Era New Normal Pandemi Covid-19 di Desa Dusun Raja ". Latar belakang penelitian ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi ini dilematis. Di satu sisi orang tua berharap anaknya bisa berangkat sekolah karena ada banyak masalah atau kendala dalam pembelajaran online, dan anak-anak sudah mulai jenuh belajar dari rumah. Namun di suatu sisi Covid-19 ini masih mengahantui para orang tua karena khawatir akan kesehatan anak-anaknya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara orang tua dan anak serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi orang tua di Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun yang anaknya bersekolah di SDN 038 Bengkulu Utara terhadap pembelajaran tatap muka di sekolah pada era new normal pandemi covid-19 mendapat respon positif. Respon positifnya mereka setuju dengan dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa era new normal vi covid-19 ini kemudian upaya yang dilakukan orang tua untuk persiapan anak dalam proses belajar tatap muka di sekolah pada era new normal pandemi covid-19 yaitu: 1) Mengecek kondisi tubuh anak sebelum berangkat, 2) Mengingatkan anak agar tetap jaga jarak di sekolah, 3) Orang tua menyiapkan bekal anak, 4) Mengarah anak untuk menggunakan masker, 5) Mengingatkan anak agar rajin mencuci tangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Tatap Muka, New Normal.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:25
Last Modified: 03 Oct 2022 03:25
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10051

Actions (login required)

View Item View Item