ANALISIS DAMPAK FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah)

Febrianto, Wendi (2022) ANALISIS DAMPAK FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI WENDI FEBRIANTO.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dampak financial teknology sebelum dan sesudah mengadopsi. terhadap profitabilitas Bank Syariah Indonesia, Bank Muamalat,dan Bank Mega syariah. Untuk mengetehui persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk komparasi untuk mengukur dampak sebelum dan sesudah bekerjasama dengan Start-Up Fintech tehadap Profitabilitas Bank Syariah dengan teknik pengumpulan data sekunder berupa laporan keuangan yang dipublis oleh pihak Bank Syariah dengan menggunakan program SPSS versi 25. Lebih dari itu data tersebut diuraikan, dianalisis dan pahami untuk menjawab permasalahan yang ingin diteliti. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa pada Bank Syariah Indonesia ROA berpengaruh Positif sesudah bekerjasama dengan Start-Up Fintech, dan untuk ROE dan NIM berpengaruh Negatif. Untuk Bank Muamalat variabel ROA, NIM berpengaruh positif sesudah bekerjasama dengan Start-Up Fintech, dan untuk ROE berpengaruh Negatif. Untuk Bank Mega Syariah variabel ROA,ROE, dan NIM berpengaruh Negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Finansial Technology, Start-Up Finansial Technology, Profitabilitas Perbankan Syariah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:26
Last Modified: 03 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item