THE EFFECT OF THE USE OF VOA LEARNING ENGLISH APP WITH JIGSAW STRATEGY ON STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION ( Quasi-Experiental Research of Students at SMAN 2 Seluma During the Academic Year 2021/2022)

Aswita, Estia (2022) THE EFFECT OF THE USE OF VOA LEARNING ENGLISH APP WITH JIGSAW STRATEGY ON STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION ( Quasi-Experiental Research of Students at SMAN 2 Seluma During the Academic Year 2021/2022). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Estia Aswita Thesis.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan media dan strategi memiliki peran penting dalam pengajaran Listening. Ada banyak media dan strategi yang dapat digunakan untuk mengajar listening, diantaranya adalah VoA Learning English dan strategi jigsaw. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan VoA Learning English App dan Strategi Jigsaw terhadap kemampuan Listening Siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kuasi Eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II SMA 2 Seluma yang berjumlah 262. Dari populasi tersebut diambil 40 siswa sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini digunakan kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes pemahaman menyimak. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t. Berdasarkan tabel p�output dari Sig. (2-tailed) adalah 0,000<0,05 dan nilai t-hitung adalah 4,440 > t tabel df=40-2=38 (2,024). artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan VoA Learning English App dan Jigsaw Strategy terhadap pemahaman mendengarkan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Listening , VoA Learning English App, Strategi Jigsaw
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:32
Last Modified: 03 Oct 2022 03:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item View Item