ANALISIS PERPINDAHAN KONSUMEN DARI BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu)

Marlinda, Marlinda (2022) ANALISIS PERPINDAHAN KONSUMEN DARI BANK KONVENSIONAL KE BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI MARLINDA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tentang faktor penentu perpindahan konsumen Bank Konvensional ke Bank Syariah. Untuk mengungkap persoalan tersebut, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa faktor penentu Perpindahan Konsumen dari Bank Konvensional ke Bank Syariah yaitu harga yang mana dapat dilihat bahwa memang salah satu keunggulan tersendiri oleh bank syariah dengan tidak adanya administrasi perbulannya sehingga membuat mahasiswa nyaman untuk menabung dibank syariah. Masalah Etika, Etika sangat dibutuhkan seperti dengan tidak membeda bedakan antara ras, suku dan status nasional pada setiap kalangan. dan Kegagalan Jasa Inti, pelayanan yang diberikan oleh Bank Syariah terhadap mahasiswa menjadikan suatu keunggulan tersendiri mengenai pemahaman yang diberikan yang dapat membuat mahasiswa mengerti sehingga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan transaksi menabung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpindahan Konsumen, Bank Konvensional, Bank Syariah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:56
Last Modified: 03 Oct 2022 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10269

Actions (login required)

View Item View Item