Yulanda, Vonica (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MTsN 1 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI VONICA PDF.pdf Download (7MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Fiqih Di Mts N 1 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kuantiatif Quarsi eksperimen. Adapun hal ini berdasarkan dengan dibuktikan dari hasil pengujian uji “t” diperoleh thitung = 4,907 sedangkan ttabel df 36 pada taraf signifikan 5% yaitu 0,028. Dengan demikian thitung > ttabel (4,907 > 0,028) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini dapat diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran koperatif tipe Jigsaw terhadap Motivasi belajar siswa pada pembelajaran Fiqih MTs N 1 Kota Bengkulu .Hal ini terbukti penggunaan model pembelajaran jigsaw terhadap motivasi belajar siswa telah meningkatkan hasil belajar siswa dan siswa juga lebih bersemangat mengikuti pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Jigsaw dan Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | H John Hendri |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:01 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:01 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10349 |
Actions (login required)
View Item |