Hasanah, Camelia (2022) PERILAKU IMPULSE BUYING GENERASI MILENIAL KOTA BENGKULU PADA E-COMMERCE PERSPEKTIF YUSUF QARDHAWI. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
CAMELIA HASANAH.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas perilaku impulse buying dan untuk mengetahui perspektif teori konsumsi islam Yusuf Qardhawi yang dilakukan generasi milenial dikota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teori Hair yaitu jumlah sampel 5 x dari jumlah indikator. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dikarenakan penelitian ini membutuhkan kriteria tertentu seperti usia responden yang berada pada rentang kelahiran tahun 1980- 2000, belanja lebih 1 kali dalam sebulan, pengguna e-commerce aktif dan berdomisili dikota Bengkulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa perilaku konsumsi generasi milenial kota Bengkulu pada umumnya bersikap impulsif dan belum bisa menyeimbangkan antara kebutuhan dan keinginan. Perilaku impulse buying yang dilakukan generasi milenial kota Bengkulu belum sepenuhnya sesuai dengan teori perilaku konsumsi Yusuf Qardhawi. Dimana sebagian informan yang melakukan impulse buying membeli barang berdasarkan keinginan mereka bukan berdasarkan apa yang dibutuhkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulse Buying, Generasi Milenial, Pemikiran Yusuf Qardhaw |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | H John Hendri |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:04 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10364 |
Actions (login required)
View Item |