Lorensa, Mutia (2022) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT BUYA HAMKA DAN IMPLIKASINYA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Diploma thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
Text (Skripsi)
SKRIPSI MUTIA.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Mutia Lorensa. NIM. 1811210131. Skripsi: “Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Buya Hamka dan Implikasinya Dalam Pendidikan Agama Islam”. Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan Tarbiyah Dan Tadris, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. Pembimbing I Bapak Dr. Suhirman, M.Pd dan Pembimbing II Bapak Drs. H. Rizkan Syahbudin, M.Pd. Kata Kunci: Pendidikan Akhlak, Pedidikan Agama Islam Penelitian Ini dilatarbelakangi oleh terlihat jelas bahwa kondisi moral dan spiritual bangsa saat ini mencerminkan kemerosotan moral atau kemerosotan moral yang terjadi belakangan ini. Terlepas dari kenyataan bahwa moralitas adalah dasar untuk membangun individu, masyarakat, atau kesejahteraan dan kebahagiaan sejati, banyak individu mengabaikan pertumbuhan moral remaja, orang dewasa, dan bahkan orang tua. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui konsep pendidikan akhlak menurut Buya Hamka dan Untuk mengetahui keterkaitan pendidikan akhlak pada implikasi Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kepustakaan (library research), yaitu penelitian yang mengumpulkan data dan informasi dengan bantuan bermacam-macam materi yang terdapat dalam kepustakaan (buku).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pendidikan Akhlak, Pedidikan Agama Islam |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:36 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:36 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10466 |
Actions (login required)
View Item |