PENGARUH PENDAPATAN DAN SOSIAL EKONOMI TERHADAP KONSUMSI PERALATAN RUMAH TANGGA PEGAWAI OUT SOURCING IAIN BENGKULU DI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH (Studi: PT. Damar Out Sourcing Anugrah)

Astari, Hutri (2018) PENGARUH PENDAPATAN DAN SOSIAL EKONOMI TERHADAP KONSUMSI PERALATAN RUMAH TANGGA PEGAWAI OUT SOURCING IAIN BENGKULU DI DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH (Studi: PT. Damar Out Sourcing Anugrah). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HUTRI ASTARI .pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan dan sosial ekonomi terhadap konsumsi peralatan rumah tangga pegawai out sourcing IAIN Bengkulu ditinjau dari maqashid syariah. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field Research) dengan pendekataan kuantitatif asosiatif. Sumber data penelitian yaitu data primer dan data sekunder, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui teknik wawancara dan penyebaran kuisioner yang berhubungan dengan masalah penelitian dan setelah data-data dikumpulkan, penulis menggambarkan keadaan objek penelitian yang sesungguhnya untuk menjelaskan pengaruh pendapatan dan sosial ekonomi terhadap konsumsi peralatan rumah tangga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat konsumsi pegawai out sourcing, ditunjukkan dengan nilai koefisien pendapatan bertanda positif yaitu sebesar 0,012 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0,000<0,05) dan sosial ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap konsumsi pegawai out sourcing, ditunjukkan dengan nilai koefisien sosial ekonomi bertanda negatif yaitu sebesar 0,387 dan p-value kurang dari tingkat signifikansi (0,000<0,05). Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,088 atau 8,8%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 8,8% tingkat konsumsi dipengaruhi oleh pendapatan sedangkan sisanya 71,2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:26
Last Modified: 07 Oct 2022 08:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10546

Actions (login required)

View Item View Item