SISTEM PENGELOLAAN DANA MASJID DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Masjid At-Thin Lubuk Sahung Sukaraja Seluma)

Hariyanto, Hariyanto (2018) SISTEM PENGELOLAAN DANA MASJID DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Masjid At-Thin Lubuk Sahung Sukaraja Seluma). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Sistem Pengelolaan Dana Masjid At-Thiin di Desa Lubuk Sahung Kec. Sukaraja Kab. Seluma dan bagaimana Sistem Pengelolaan Dana Masjid tersebut ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Sistem Pengelolaan Dana Masjid At-Thiin di Desa Lubuk Sahung Kec. Sukaraja Kab. Seluma telah memenuhi fungsi dari manajemen yakni fungsi perencanaan, perorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. (2) Sistem Pengelolaan Dana Masjid At-Thiin Desa Lubuk Sahung Kec. Sukaraja Kab. Seluma sudah sesuai dengan ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Fungsi Pengelolaan Dana, Masjid, dan Ekonomi Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:27
Last Modified: 07 Oct 2022 08:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10558

Actions (login required)

View Item View Item