PENGARUH MASLAHAH TERHADAP PREFERENSI NASABAH MUSLIM DALAM MENGGUNAKAN PRODUK HALAL (Studi pada Tabungan iB Hasanah BNI Syariah Kota Bengkulu)

APRILIANI, EKA DIAN (2018) PENGARUH MASLAHAH TERHADAP PREFERENSI NASABAH MUSLIM DALAM MENGGUNAKAN PRODUK HALAL (Studi pada Tabungan iB Hasanah BNI Syariah Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
skripsi eka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah maslahah berpengaruh signifikan terhadap preferensi nasabah muslim dan seberapa besar pengaruh maslahah terhadap preferensi nasabah muslim dalam menggunakan Tabungan iB Hasanah BNI Syariah Kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kuantutatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket yang disebarkan pada 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana menggunakan program SPSS 16. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa maslahah mempengaruhi secara signifikan terhadap preferensi nasabah muslim dalam menggunakan Tabungan iB Hasanah BNI Syariah Kota Bengkulu dengan hasil Coeffisien sebesar 0,595 dan signifikan 0,000 < α = 0.05, dengan persentasi 40,2% sedangkan sisanya sebesar 59,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Maslahah, Preferensi Konsumen Muslim
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:10
Last Modified: 28 Oct 2022 02:10
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10576

Actions (login required)

View Item View Item