PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG AKAD MUSYARAKAH DI BNI SYARIAH CABANG BENGKULU (Studi di Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu)

Betriza, Vivi Anavisa (2018) PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG AKAD MUSYARAKAH DI BNI SYARIAH CABANG BENGKULU (Studi di Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI VIVI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kurangnya pemahaman masyarakat Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu tentang akad musyarakah dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang akad musyarakah. Metode penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan model purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data penelitian yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah Miles and Huberman. Narasumber penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Tengah Padang. Kesimpulan penelitian adalah pemahaman masyarakat Kelurahan Tengah Padang tentang akad musyarakah masih rendah dan kurang yang termasuk kedalam kategori pemahaman intruksional (intructional understanding). Faktor yang menyebabkan kurangnya pemahaman masyarakat Kelurahan Tengah Padang tentang akad musyarakah adalah faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Masyarakat, Akad Musyarakah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:42
Last Modified: 03 Nov 2022 01:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10585

Actions (login required)

View Item View Item