Atika, Jamilah (2018) PENERAPAN EXPERIENTAL MARKETING DALAM MENARIK MINAT NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN IMPIAN DI PT. BRI SYARIAH CABANG BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI ATIKA JAMILAH.pdf Download (905kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan experiental marketing dalam menarik minat nasabah pada produk tabungan impian pendidikan di PT.BRI Syariah Cabang Bengkulu dan kendala PT. BRI Syariah Cabang Bengkulu dalam menarik minat nasabah menggunakan experiental marketing pada produk tabungan impian pendidikan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualititatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Penerapan experiental marketing dalam menarik minat nasabah pada produk tabungan impian pendidikan di PT. BRI Syariah Cabang Bengkulu yaitu melalui usaha penciptaan sebuah pengalaman yang baik bagi nasabahnya, dimana dilakukan dengan 5 pendekatan. Pertama sense experience, dilakukan pihak bank dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan memperlihatkan keunggulan produk. Kedua feel experience, ditampilkan pihak bank melalui ide dan kesenangan serta reputasi akan pelayanan yang diberikan. Ketiga think experience, penciptaan sebuah pengalaman melalui fasilitas produk yang diberikan. Keempat act experience, dimana reputasi bank yang baik dan berbasis syariah. Kelima relate experience, penciptaan pengalaman dengan menjalin komunikasi yang baik dengan nasabah. (2) Kendala yang dihadapi PT. BRI Syariah Cabang Bengkulu dalam menarik minat nasabah menggunakan Experiental Marketing pada produk Tabungan Impian Pendidikan yaitu dimana produk tabungan impian pendidikan ini konsepnya hampir sama dengan deposito atau produk yang berjangka dan juga kurangnya Sumber Daya Insani (SDI) terutama di bagian funding Tabungan Impian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 02:03 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 02:03 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10599 |
Actions (login required)
View Item |