ANALISIS FAKTOR MANAJEMEN RISIKO DALAM UPAYA MENGATASI PEMBIAYAAN MURABAHAH BERMASALAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang S. Parman 2 Bengkulu)

Artiesha, Monica Sella Dwi (2022) ANALISIS FAKTOR MANAJEMEN RISIKO DALAM UPAYA MENGATASI PEMBIAYAAN MURABAHAH BERMASALAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang S. Parman 2 Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
skripsi monica sella WORD.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang S. Parman 2 Bengkulu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah variabel manajemen risiko pembiayaan, manajemen risiko kepatuhan, analisis risiko kredit, dan penerapan manajemen risiko secara bersama-sama berpengaruh terhadap pembiayaan murabahah bermasalah dan untuk mengetahui apakah manajemen risiko dapat mengatasi pembiayaan bermasalah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah analisis faktor berpengaruh dalam mengatasi pembiayaan murabahah bermasalah dan dari 4 variabel tersebut yang mana paling dominan terhadap pembiayaan bermasalah. Sedangkan temuan penelitian menunjukan bahwa variabel analisis risiko kredit, manajemen risiko pembiayaan, penerapan manajemen risiko, manajemen risiko kepatuhan mempunyai faktor yang signifikan terhadap pembiayaan bermasalah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:00
Last Modified: 03 Nov 2022 08:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item View Item