Ardiansyah, Wandi (2018) EFEKTIVITAS MARKETING PRODUK PEMBIAYAAN USAHA MIKRO BANK SYARIAH MANDIRI KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
SKRIPSI WANDI ARDIANSYAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a. Strategi marketing produk pembiayaan usaha mikro Bank Syariah Mandiri kota Bengkulu. b. Efektivitas marketing produk pembiayaan usaha mikro Bank Syariah Mandiri kota Bengkulu. Metode penelitian yang dilakukan secara deskriptif kualitatif melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Selanjutnya data dan informasi yang didapatkan diuraikan dan dianalisis. Hasil dari penelitian ini berdasarkan strategi marketing (pemasaran) berdasarkan metode Marketing Mix yang diterapkan meliputi strategi produk, strategi harga, strategi lokasi, dan strategi promosi. Berdasarkan kepada teori indikator efektivitas marketing yaitu meliputi target pasar yang dituju, kebutuhan nasabah, koordinasi pasar, dan tingkat menghasilkan keuntungan dinilai kurang efektif, hal ini dinilai melalui belum tercapainya target nominal keuntungan pada periode 2017. Setelah dianalisis kembali berdasarkan data yang diperoleh, hal ini disebabkan beberapa oleh hal yaitu, adanya kebijakan pembatasan untuk penyaluran jumlah pembiayaan usaha mikro, masih kurangnya penggunaaan media yang ada dalam kegiatan promosi dan ruang lingkup wilayah pemasaran yang masih terbatas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | H John Hendri |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 08:04 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 08:04 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10697 |
Actions (login required)
View Item |