PERSEPSI JAMA’AH PENGAJIAN MASJID AL- UKHUWAH KELURAHAN KEBUN BELER MENGENAI PEMBIAYAAN MURABAHAH dI PERBANKAN SYARIAH KOTA BENGKULU

Kardin, Kardin (2018) PERSEPSI JAMA’AH PENGAJIAN MASJID AL- UKHUWAH KELURAHAN KEBUN BELER MENGENAI PEMBIAYAAN MURABAHAH dI PERBANKAN SYARIAH KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI KARDIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi jama’ah pengajian Masjid Al-Ukhuwah Kelurahan Kebun Beler mengenai pembiayaan murabahah di Perbankan Syariah Kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan pada penelitian ini: (1) Data Primer diperoleh melalui wawancara dengan jama’ah pengajian. (2) Data Sekunder diperoleh dari buku-buku dan skripsi yang berhubungan dengan masalah penelitian. Kemudian hasil wawancara tersebut dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa pengetahuan masyarakat tentang pembiayaan murabahah di Perbankan Syariah masih banyak yang tidak memahami dibandingkan yang memahami tentang pembiayaan murabahah di Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:42
Last Modified: 04 Nov 2022 02:42
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10826

Actions (login required)

View Item View Item