PENGARUHRATING SUKUK TERHADAP RETURN SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA(BEI) PADA TAHUN 2014-2016

SARI, FITRI PUSPITA (2018) PENGARUHRATING SUKUK TERHADAP RETURN SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA(BEI) PADA TAHUN 2014-2016. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FITRI PUSPITA SARI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, untuk mengetahui rating sukuk secara parsial berpengaruh terhadap return sukuk pada perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2014-2016,untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rating sukuk dan untuk mengetahui mengapa terjadinya peningkatan dan penurunan Rating sukuk terhadap return sukuk pada perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2014-2016.Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan (applied research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif yaitu penelitian yang menjelaskan pengaruh rating sukuk terhadap return sukuk. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 13 penerbitan obligasi syariah (sukuk) dan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel yang di ambil berjumlah 6 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan untuk pengujian kualitas data menggunakan uji normalitas data dengan uji kolmogorov-smirnov, uji Autokorelasi menggunakan uji Durbin Watson. Uji Hipotesis menggunakan model regresi sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh rating sukuk terhadap return sukuk berpengaruh positif yaitu 0,049. Terjadinya peningkatan dan penurunan terhadap rating sukuk dan return sukuk pada perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2014-2016, karna adanya perubahan sukuk, return sukuk maupun aktivitas volume perdagangan sukuk yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ating sukuk, return sukuk
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:00
Last Modified: 04 Nov 2022 03:00
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item