Pratiwi, Ripa Ayu (2018) IMPLEMENTASI SERVICE RECOVERY PADA PT. BNI SYARIAH CABANG BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI RIPA AYU PRATIWI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui impelementasi service recovery dalam meningkatkan kepuasan pelaggan pada PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu dan efektivitas service recovery dalam meningkatkan kepuasan pelaggan Pada PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi service recovery di BNI Syariah sudah dilakukan dengan menarik nasabah melalui sentuhan emosi untuk memperbaiki apa yang telah menjadi kesalahan dari pihak bank sesuai dengan permasalahan yang ada di observasi awal yang dilakukan oleh peneliti, maka BNI Syariah selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah, menarik perhatian nasabah dengan memanfaatkan produk-produk unggulan pada BNI Syariah sehingga nasabah tersentuh emosinya dan merasa puas pada BNI Syariah. Service Recovery pada BNI Syariah sudah berjalan dengan efektif. Hal ini ditunjukkan sejak di terapkannya service recovery oleh pihak BNI Syariah membuat nasabah lebih nyaman dan lebih banyak menggunakan produk-produk yang ada pada BNI Syariah Cabang Bengkulu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, service recovery |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 03:03 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 03:03 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10916 |
Actions (login required)
View Item |