STRATEGI PERSONAL SELLING PT. BNI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN NASABAH (Studi Produk Tabungan BNI Islamic Banking (iB) HasanahKCPMKetahun)

Nurhalimah, Laila (2018) STRATEGI PERSONAL SELLING PT. BNI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN NASABAH (Studi Produk Tabungan BNI Islamic Banking (iB) HasanahKCPMKetahun). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Laila.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi personal sellingdalam mempromosikan produk tabungan BNI iB Hasanah dan mengetahui faktor yang menghambat penerapan strategi promosi personal selling dalam meningkatkan kepercayaan nasabah melalui produk tabungan BNI iB Hasanah PT. BNI Syariah KCPM Ketahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman, yaitu prediksi data, penyajian data dan kesimpulan. Dengan menggunakan beberapa model ini kemudian data di teliti seakurat mungkin dan siap untuk diuraikan diuji dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang dibahas. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi personal selling sudah diterapkan pada PT. BNI Syariah KCPM Ketahun dengan strategi personal sellingdapat menarik minat nasabah yang ada di Kecamatan Ketahun. Wiraniaga atau tenaga penjual terus menggunakan metode personal selling dalam melakukan promosi kepada masyarakat dikarenakan strategi personal selling sangat baik dalam mengetahui kebutuhan, keinginan,motif,keluhan, dan perilaku konsumen. Dalam personal selling terdapat relationship yaitu upaya kita untuk menarik, memelihara, dan meningkatkan hubungan dengan konsumen serta meningkatkan kepercayaan nasabah, melalui strategi personal sellingwiraniaga atau tenaga penjual lebih cenderung melayani nasabah secara lebih efektif agar dapat bersaing dengan bank-bank lain terutama di daerah ketahun. Strategi pemasaran merupakan proses pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan, sedangkan strategi personal selling merupakan alat promosi yang digunakan untuk menawarkan produk yang ada pada PT.BNI Syariah KCPM Ketahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:03
Last Modified: 04 Nov 2022 03:03
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10927

Actions (login required)

View Item View Item