PENGARUH METODE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGANA ISLAM KELAS VII SEKOLAH MENEGAH PERTAMA NEGERI 02 KAUR

ANTONI, FERRY (2019) PENGARUH METODE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGANA ISLAM KELAS VII SEKOLAH MENEGAH PERTAMA NEGERI 02 KAUR. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Ferry Antoni.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah terdapat pengaruh metode take and give terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 02 Kaur. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui ada tidaknya pengaruh metode take and give terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 02 Kaur. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen atau eksperimen semu desain ini menggunakan kelompok kontrol dan eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode take and give terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 02 Kaur. Diperoleh nilai t tes adalah 4,032 lebih bsesar dari t tabel 2,00 dengan signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05), maka sesuai dasar pengambilan keputusan dalam uji independent t test maka dapat disimpulkan pengaruh metode take and give terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 02 Kaur Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh metode take and give terhadap hasil belajar PAI siswa kelas VII SMP Negeri 02 Kaur

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Take And Give, Hasil Belajar, PAI.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:03
Last Modified: 04 Nov 2022 03:03
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10937

Actions (login required)

View Item View Item