IMPULSE BUYING DALAM PEMBELIAN SECARA ONLINE DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Bengkulu)

Tianti, Dwi Helma (2018) IMPULSE BUYING DALAM PEMBELIAN SECARA ONLINE DITINJAU DARI MAQASHID SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Nopi.pdf

Download (959kB)

Abstract

Tujuanpenelitianiniadalah untuk mengetahui bagaimana impulse buying dalam pembelian secara online ditinjau dari maqashid syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Perbankan Syariah IAIN Bengkulu yang berada di Jalan Raden Patah Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Teknik pengambilan informan adalah purposive sampling, teknik analisis data dalam penelitian impulse buying dalam pembelian secara online ditinjau dari maqashid syariah adalah data reduksi, display dan verification. Hasil penelitian Impulse Buying adalah kecenderungan konsumen untuk membeli secara spontan, reflek, dan tiba-tiba dengan menggunakan online shoping. Ditinjau dari Maqashid Syariah, biasanya pembelian secara online kebanyakan mengikuti tujuan maqashid syariah seperti: 1. Harta 2. Keturunan 3. Akal 4. Nyawa 5. Agama

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: H John Hendri
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:05
Last Modified: 04 Nov 2022 03:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/10966

Actions (login required)

View Item View Item