Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Muslim dalam Taqsith Konsumtif(Studi: Ibu Rumah Tangga Perumahan Kemiling Permai Kota Bengkulu)

Saputra, Adi (2016) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Muslim dalam Taqsith Konsumtif(Studi: Ibu Rumah Tangga Perumahan Kemiling Permai Kota Bengkulu). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
ADI SAPUTRA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Muslim dalam Taqsith Konsumtif(Studi: Ibu Rumah Tangga Perumahan Kemiling Permai Kota Bengkulu) Oleh Adi Saputra NIM.2123138367. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa faktor-faktor yang mempengaruhi ibu rumah tangga perumahan Kemiling Permai dalam taqsith konsumtif. Penelitian mengenai faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Muslim Dalam Taqsith Konsumtif ini menggunakan metode penelitian kualitatif lapangan. Sumber data di dapat dari informan, dengan melakukan wawancara kepada ibu-ibu rumah tangga di Perumahan Kemiling Permai. Pengumpulan data menggunakan observasi untuk memperoleh keterangan data yang lebih akurat mengenai hal-hal yang diteliti serta untuk mengetahui relevansi antara jawaban dengan kenyataan yang terjadi di lapangan, kepustakaan untuk mengumpulkan data dengan mempelajari dan mencatat bagian-bagian yang dianggap penting, dan wawancara untuk memperoleh data guna kelengkapan data-data yang diperoleh sebelumnya. Instrumen penelitian ini menggunakan camera digunakan untuk melakukan observasi dan dalam mengambil data tertulis dalam bentuk foto, pedoman wawancara digunakan dalam melakukan wawancara kepada informan dan dokumentasi ialah untuk kepustakaan berupa arsip-arsip atau data. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang paling mempengaruhi perilaku ibu-ibu rumah tangga perumahan Kemiling Permai dalam taqsith konsumtif membeli produk karena iming-iming hadiah, membeli produk karena kemasannya menarik dan membeli produk atas pertimbangan harga. Kata Kunci : Perilaku Konsumen Muslim, Taqsith Konsumtif, membeli produk karena iming-iming hadiah, membeli produk karena kemasannya menarik dan membeli produk atas pertimbangan harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 19 Feb 2019 02:26
Last Modified: 19 Feb 2019 02:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item