UNSPECIFIED (2019) EFEKTIVITAS STRATEGI MARKETING BANK SINARMAS SYARIAH KOTA BENGKULU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
EFEKTIVITAS STRATEGI MARKETING BANK SINARMAS SYARIAH KOTA BENGKULU DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Efektivitas Strategi Marketing Bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah OlehDwinda Sari, NIM 1416142320 Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi marketing bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu dalam meningkatkan jumlah nasabah, 2) Untuk mengetahui kendala marketing bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu dalam meningkatkan jumlah nasabah. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari gambar diagram SWOT menunjukan bahwa bank Sinarmas Syariah telah berada pada kuadran I Growth dan ini menunjukkan bahwa strategi marketing Bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu dalam meningkatkan jumlah nasabah sudah efektif. Hal ini menunjukan perusahaan dengan kekuatan-kekuatan. Ini merupakan situasi yang menguntungkan bagi bank Sinarmas Syariah Bengkulu. Bank Sinarmas Syariah Bengkulu tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Bahwasanya Bank Sinarmas Syariah Kantor Cabang Bengkulu dalam memasarkan produk pembiayaan mengunakan 4 P, setiap elemen mempunyai fungsi sendiri-sendiri, dengan mengunakan bauran pemasaran 4 P. Dalam suatu perusahaan, pasti ada kendala yang dialami baik kecil maupun besar. Hal ini bisa diselesaikan dengan menajemen yang ada diperusahaan tersebut. Jika kendala-kendala yang dihadapi tidak diselesaikan dengan baik, akan berdampak sistemik terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup perusahaan yang tidak terkecuali Bank Sinarmas Syariah Kantor Cabang Bengkulu. Pendirian Bank Sinarmas Syariah Kantor Cabang Bengkulu masih baru dan banyak masyarakat yang masih belum mengetahui lokasi dan produk-produk yang dimiliki. Setelah melakukan berbagai macam strategi dan juga memiliki kekuatan, kelemahan peluang dan ancaman maka strategi marketing belum efektif hal ini dapat dilihat bahwa dari tahun 2013 sampai tahun 2017 diketahui target jumlah nasabah adalah 1000 dan hanya tahun 2014 yang mencapai target. Padahal seharusnya dengan peluang dan kekuatan yang ada pada bank mereka bisa memanfaatkan strategi tersebut agar mencapai target jumlah nasabah. Kata Kunci : Efektivitas,Strategi Marketing, MeningkatkanJumlahNasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 08:28 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 08:28 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2424 |
Actions (login required)
View Item |