Nova, Lestari (2019) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB TAPENAS PADA BNI SYARIAH CABANG BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
skripsi Nova Pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Efektivitas Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Tapenas Pada BNI Syariah Cabang Bengkulu Oleh Nova Lestari, NIM 1416142274 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Tapenas yang dilakukan oleh BNI Syariah Cabang Bengkulu dan kendala yang dihadapi BNI Syariah dalam memasarkan produk Tabungan iB Tapenas dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa BNI Syariah Cabang Bengkulu dalam melakukan pemasaran produk iB Tapenas menggunakan strategi promosi yakni Periklanan (Advertising), Penjualan Pribadi (Personal Selling), Publisitas (Publicity), dan Promosi Penjualan (Sales Promotion). BNI Syariah juga melakukan strategi pemasaran syariah dalam memasarkan produknya yakni Teisti (Rabbaniyah), Etik (Akhlaqiyyah), Realistis (al-waqiyyah), dan Humanistis (insaniyyah). Meskipun pihak BNI Syariah sudah menggunakan strategi dalam pemasarannya, namun tingkat ke efektivannya dalam melakukan pemasaran masih kurang efektif, hal ini disebabkan oleh beberapa kendala. Adapun kendala yang dihadapi oleh BNI Syariah dalam memasarkan Produk Tabungan iB Tapenas yakni banyaknya produk pesaing yang lebih familiar/bervariatif dan Kurangnya promosi khusus dalam mempromosikan Produk Tabungan iB Tapenas pada BNI Syariah Cabang Bengkulu. Kata Kunci: Efektivitas, Strategi, Pemasaran, Tabungan iB Tapenas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 08:40 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 08:40 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2432 |
Actions (login required)
View Item |