THE EFFECT OF USING TEAM-PAIR-SOLO STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT ( A Quasi-Experimental Study at The Eighth Grade Students of SMPN 10 South Bengkulu in Academic Year 2017/2018 )

Sriningrum, Hepi (2019) THE EFFECT OF USING TEAM-PAIR-SOLO STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT ( A Quasi-Experimental Study at The Eighth Grade Students of SMPN 10 South Bengkulu in Academic Year 2017/2018 ). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HEPI SRININGRUM PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hepi Sriningrum, 2019. Pengaruh Penggunaan Strategy Team-Pair-Solo Dalam Pemahaman Membaca Teks Naratif Pada Siswah (A Quasi-Experimental Study at The Eighth Grade Students of SMPN 10 South Bengkulu in Academic Year 2017/2018). Advisor : 1. Dr. Syamsul Rizal, M. Pd 2. Feny Martina, M. Pd Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Kemampuan siswa dalam bahasa Inggris secara umum masih rendah. (2) Siswa tidak dapat menemukan inferensi, referensi, kosa kata, dan detail informasi dari teks. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu dan dilakukan di SMPN 10 Bengkulu Selatan yang bertujuan untuk menentukan apakah strategy Team-Pair-Solo dalam pembelajaran membaca dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa tentang teks naratif. Penelitian dilakukan pada subjek pemahaman bacaan yang diberikan kepada siswa kelas delapan di tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan pada siswa dari dua kelas. Kelompok pertama kelas eksperimen dan kelompok kedua merupakan kelas kontrol. Diberikan tes sebanyak dua kali yaitu pre-test dan post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 pilihan ganda tentang teks naratif yang telah dinyatakan valid, Hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam dalam kemampuan membaca yang diajarkan siswa melalui Strategi Team-Pair-Solo dengan siswa yang diajarkan secara konvensional. Setelah mendapatkan data dari Pre-test dan Post-test, peneliti menganalisis data tersebut menggunakan program SPSS 16.0 untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa nilai t-nilai (25.534) lebih tinggi dari t-tabel (3,52). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ttest lebih tinggi dari pada ttable. Hasil dari Pengujian Hipotesis menentukan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan oleh Team-Pair-Solo strategy dalam nilai pemahaman membaca teks naratif telah diterima dan Hipotesis Nihil ( Ho ) yang menyatakan bahwa tidak ada pegaruh yang signifikan oleh Team-Pair-Solo strategy dalam nilai pemahaman membaca teks naratif telah ditolak. Ini artinya, bahwa ada pengaruh yang signifikan oleh Team-Pair-Solo strategy dalam nilai pemahaman membaca teks naratif pada kelas delapan SMPN 10. Keywords: Team-Pair-Solo Strategy, Reading Comprehension Narrative Text

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Team-Pair-Solo Strategy, Reading Comprehension Narrative Text
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 02 Apr 2019 08:50
Last Modified: 02 Apr 2019 08:50
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2689

Actions (login required)

View Item View Item