Rozalina, Lisa (2019) PENGEMBANGAN ASPEK KOGNITIF ANAK USIA DINI DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN OUTDOOR DI PAUD HARAPAN ANANDA KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI LISA ROZA LINA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Lisa Rozalina 1416253001, Judul Skripsi “Pengembangan Aspek Kognitif Anak Usia Dini Dengan Menggunakan Permainan Outdoor Di Paud Harapan Ananda Kota Bengkulu‟‟ Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah Dan Tadris IAIN Bengkulu. Pembimbing 1. Nurlaili, M. Pd.I 2. Fatrima Santri Syafri, M.Pd.Mat. Kata kunci : aspek kognitif dan permainan outdoor. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini yaitu (1) apakah permainan outdoor dapat mengembangkan aspek kognitif anak usia dini di PAUD Harapan Ananda Kota Bengkulu? (2) apakah aspek kognitif anak usia dini dapat dikembangkan dengan menggunakan permainan outdoor? Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui perkembangan aspek kognitif anak usia dini di PAUD Harapan Ananda Kota Bengkulu.dan mengetahui perkembangan aspek kognitif anak usia dini dengan menggunakan permainan outdoor di PAUD Harapan Ananda Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif quasi eksperimen dengan menggunakan metode analisis data run test. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti berupa observasi, catatan anekdot dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 16 siswa pada usia 6 tahun. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada perkembangan aspek kognitif anak dengan menggunakan permainan outdoor. Perkembangan kognitif kelompok eksperimen mengalami kenaikan 87,5 dari hasil pretest sebelumnya sebesar 43,75 meningkat menjadi 68,75.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan,aspek kognitif,anak usia dini, permainan outdoor |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 07:48 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 07:48 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2787 |
Actions (login required)
View Item |