Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Di Bank Safir Kota Bengkulu (ditinjau Dari Produk terhadap pembiayaan)

Meliana, Ayu Azhari (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Di Bank Safir Kota Bengkulu (ditinjau Dari Produk terhadap pembiayaan). Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Ayu Azhari Meliana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adapun judul penelitian : “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Di Bank Safir Kota Bengkulu (ditinjau Dari Produk terhadap pembiayaan) ” oleh Ayu Azhari Meliana NIM 1316130121. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana kepuasan nasabah terhadap pelayanan di Bank Safir. (2) Bagaimana implementasi teori faktorfaktor kepuasan nasabah pada Bank Safir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan nasabah terhadap pelayanan di Bank Safir dan untuk mnegetahui bagaimana implementasi teori faktor-faktor kepuasan nasabah pada Bank Safir. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bermanfaat unuk memberikan informasi, fakta, dan mekanisme nasabah Bank Safir Kota Bengkulu. Sumber data yang digunakan yakni sumber data primer diambil dalam wawancara nasabah Bank Safir maupun tidak langsung dan pihak pengelola pasar atau yang bersangkutan dan sumber data sekunder. Dalam pengumpulan data menggunkan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil peneliti ditemukan bahwa (1) Dari hasil penelitian di lapangan hampir semua nasabah mengatakan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Bank Safir, pelayanannya begitu baik dan sangat bagus pelayanannya yang diberikan oleh CS/staff di Bank Safir Kota Bengkulu, (2) Teori faktor-faktor kepuasan nasabah yang terdiri dari kualitas dan pelayanan jasa, kualitas produk, biaya, harga, emosional, faktor situasi, dan faktor pribadi dari konsumen di mana dengan adanya tujuh teori implementasinya yang ada dilapangan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah sudah dijalankan dengan baik, dan dengan adanya tujuh teori faktor tersebut nasabah merasa puas dengan pelayanan yang ada di Bank Safir Kota Bengkulu. Kata Kunci : pelayanan , nasabah, kepuasan dan pembiayaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 00:59
Last Modified: 17 Mar 2019 00:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item