PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL COOPERATIVE SCRIPT (Studi Di Kelas V SD Negeri 65 Kaur)

Paradise, Pika (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MODEL COOPERATIVE SCRIPT (Studi Di Kelas V SD Negeri 65 Kaur). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Skripsi Pika pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pika Paradise NIM 1416242810, 2018 Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar dengan penggunan Model Pembelajaran Cooperative Scirpt di Kelas V SDN 65 Kaur. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I dengan menggunakan model pembelajaran cooperative script diperoleh nilai rata-rata 64,56, nilai tersebut menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan, pada siklus II hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yakni dengan nilai rata-rata 72,60. Berdasarkan hasil analisa data diatas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran cooperative script dapat meningkatkan prestasi belajar bahasa indonesia siswa kelas V SD Negeri 65 Kaur. Kata Kunci: Hasil Belajar Bahasa Indonesia, IPA, Cooperative Scirpt.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Bahasa Indonesia, IPA, Cooperative Scirpt.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms silih fitriasih
Date Deposited: 05 Apr 2019 07:54
Last Modified: 05 Apr 2019 07:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/2830

Actions (login required)

View Item View Item