PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN DANA PESERTA (PREMI) PADA ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BENGKULU TAHUN 2012-2016

Annisa, Zulmeira (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN DANA PESERTA (PREMI) PADA ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BENGKULU TAHUN 2012-2016. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Abdul Karim.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Personal selling Terhadap Peningkatan Dana Peserta (Premi) Pada Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu. oleh Zulmeira Annisa, NIM 1316140496 Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Personal Selling terhadap peningkatan Dana Peserta (Premi) pada Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu tahun 2012-2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang diperoleh dari perusahaan Asuransi Takaful Keluarga selama lima tahun berturut-turut sehingga didapatkan 60 data. Teknik kualitas data yang digunakan untuk uji normalitas data adalah uji Skewness. Uji homogenitas dilakukan denganmetode linieritas data. Uji asumsi klasik terdiri dari (1) uji autokorelasi menggunakan Durbin-Watson (2) uji multikolinearitas menggunakan Variance Inflntion Factor (VIF) (3) uji heteroskedasitas menggunakan uji scalterplots. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa Biaya Promosi dan Biaya Personal Selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadapa Peningkatan Dana Peserta(Premi), sedangkan secara parsial pengaruhnya berbeda-beda. Biaya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Dana Peserta(premi) dengan nilai signifikan 0,016< 0,05. Biaya Personal Selling tidak berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Dana Peserta(premi) dengan nilai signifikan 0,164> 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Biaya Personal Selling, Peningkatan Dana Pesert(premi).
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 24 Apr 2019 02:55
Last Modified: 24 Apr 2019 02:55
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3018

Actions (login required)

View Item View Item