Hasana, Aswatun (2018) PEMBINAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN 04 BENGKULU SELATAN. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
aswatun hasana.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pembinaan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru PAI Di SMAN 04 Bengkulu Selatan. Dengan tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui Pembinaan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru PAI Di SMAN 04 Bengkulu Selatan dan usaha-usaha yang dilakukan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru PAI. Penulis menggunakan Jenis penelitian kualitatif deskriptif.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi,wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisa data yaitu dngan teknik triangulasi sumber, kemudian disajikan dalam bntuk kualitatif deskriptif. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian iniadalah Kepala Sekolah, dan Guru PAI di SMAN 04 Bengkulu Selatan. Hasil penelitian ini Pembinaan yang dilakukan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru PAI di SMAN 04 adalah sebagai berikut: 1. Melakukan Pembinaan secara langsung, 2. Melakukan Pembinaan secara tidak langsung. Dalam pembinaan yang telah dilakukan ini sudah dikatakan cukup baik dapat meningkatkan profesionalitas Guru PAI. Adapun hambatan yang dihadapi karena media yang mendukung pembelajaran belum maksimal bagi guru PAI. Selain itu factor yang menunjang pembinaan yaitu adanya keinginan yang kuat untuk meningkatkan profesionalitas Guru PAI dalam menjalankan profesinya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 08 May 2019 02:13 |
Last Modified: | 08 May 2019 02:13 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3166 |
Actions (login required)
View Item |