OKTARIANI, OKTARIANI (2019) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MEMANFAATKAN BARANG BEKAS UNTUK MENINGKATKAN FISIK MOTORIK DAN BAHASA ANAK DI TK SEKOTA LAHAT (Study TK IT DarunNadw ah Kota Lahat). Masters thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
OKTARIANI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk dapat meningkatkan Aktif dan Kreatif Siswa dan Guru di TK IT Darun Nadwah dan hingga membentuk peserta yang telaten dan model pembelajaran yang menyenangkan dalam proses belajar mengajar di area bermain sambil belajar anak, yang masing-masing terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Adapun hasil penelitian ini adalah tingkat fisik motorik dan bahasa pada kegiatan menggunakan model pembelajaran Talking Stick dengan memanfaat kan barang bekas di TK IT Darun Nadwah Kota Lahat. Pada kegiatan ini melibatkan seluruh anak TK B di TK IT Darun Nadwah Kota Lahat masih belum berkembang. Hasil penelitian peningkatan fisik motorik dan Bahasa Anak dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada pre test nilai yang diperoleh rata-rata 5,54 dengan ketuntasan belajar klasikal 75% dengan criteria mulai berkembang. Pada post test lebih meningkat dengan nilai rata-rata 9,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 65% dengan kriteria berkembang sesuai harapan. Hal tersebut menunjukan bahwa model pembelajaran Talking Stick dengan memanfaatkan barang bekas dapat meningkatkan fisik motori dan Bahasa anak TK dikota Lahat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan fisik motori, bahasa anak, model pembelajaran Talking Stick, memafaatkan barang bekas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 08:13 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 08:13 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3247 |
Actions (login required)
View Item |