PENGARUH PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA BMT AL-MUAWANAH IAIN BENGKULU

Marsheres, Ance (2019) PENGARUH PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PADA BMT AL-MUAWANAH IAIN BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
ANCE MARSHERES.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan promosi serta seberapa besar pengaruhnya terhadap peningkatan jumlah nasabah pada BMT Al-Muawanah IAIN Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data primer berupa penyebaran kuesioner kepada 93 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus Slovin. Dari hasil penelitian secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan (X1) dan promosi (X2) terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan secara parsial pelayanan (X1) berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < (α) 0,05, maka Ha diterima. Dan promosi (X2) berpengaruh terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,009 < (α) 0,05, maka Ha diterima. Diperoleh nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,176. Hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel pelayanan (X1) dan promosi (X2) terhadap variabel peningkatan jumlah nasabah (Y) adalah sebesar 17,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Promosi, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:12
Last Modified: 23 Aug 2019 03:12
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3394

Actions (login required)

View Item View Item