PENGARUH PENDIDIKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP MORAL KEAGAMAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DARUL FIKRI BENGKULU UTARA

Afrilia, Nurul (2019) PENGARUH PENDIDIKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP MORAL KEAGAMAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DARUL FIKRI BENGKULU UTARA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
NURUL AFRILIA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap moral keagamaan siswa, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap hasil belajar siswa dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap moral keagamaan dan hasil belajar siswa SMPS IT Darul Fikri Bengkulu Utara secara bersama-sama. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel 60 responden dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel full day school (X) terhadap moral keagamaan (Y1) dan hasil belajar siswa (Y2) berkontribusi secara langsung. Maka dalam penelitian ini menggunakan tingkat kesalahan atau residual sebesar 5%. Penelitian ini menjelaskan bahwa besaran koefisien full day school terhadap moral keagamaan adalah sebesar 56,4%. Sedangkan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. Besaran koefisien full day school terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 59,7%, sedangkan 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, seperti mutu sekolah, prestasi sekolah, kegiatan sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Full Day Schooll, Moral Keagamaan, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 16 Sep 2019 01:51
Last Modified: 16 Sep 2019 01:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3464

Actions (login required)

View Item View Item