Afrilia, Nurul (2019) PENGARUH PENDIDIKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP MORAL KEAGAMAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU DARUL FIKRI BENGKULU UTARA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
NURUL AFRILIA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap moral keagamaan siswa, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap hasil belajar siswa dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan full day school terhadap moral keagamaan dan hasil belajar siswa SMPS IT Darul Fikri Bengkulu Utara secara bersama-sama. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel 60 responden dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel full day school (X) terhadap moral keagamaan (Y1) dan hasil belajar siswa (Y2) berkontribusi secara langsung. Maka dalam penelitian ini menggunakan tingkat kesalahan atau residual sebesar 5%. Penelitian ini menjelaskan bahwa besaran koefisien full day school terhadap moral keagamaan adalah sebesar 56,4%. Sedangkan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. Besaran koefisien full day school terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 59,7%, sedangkan 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, seperti mutu sekolah, prestasi sekolah, kegiatan sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Full Day Schooll, Moral Keagamaan, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 01:51 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 01:51 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3464 |
Actions (login required)
View Item |