PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA OFFLINE PADA TOKO RR STUFF DI BENGKULU (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI)

Adenia, Nia (2019) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA OFFLINE PADA TOKO RR STUFF DI BENGKULU (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
NIA ADENIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif sumber data penelitian yaitu data primer dan data skunder. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan teknik kuisioner, dan setelah data-data dikumpulkan, penulis mengelolah data dan hasil dari data hitung, penulis mengambil kesimpulan. Hasil penelitian digunakan untuk menjelaskan pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, ditunjukan dengan nilai koefisien t hitung media sosial instagram dengan T table dengan nilai sebesar (4.298 > 0.05). Dan besarnya pengaruh diperoleh dari nilai koefisiensi determinasi 0.631 sama dengan 63.1% . Nilai tersebut menunjukan bahwa 63.1% minat beli konsumen dipengaruhi oleh media sosial instagram sedangkan sisanya 36.9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: media sosial, konsumen dan minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 16 Sep 2019 02:32
Last Modified: 16 Sep 2019 02:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3482

Actions (login required)

View Item View Item