PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN TES ESAI DENGAN SISWA YANG MENGGUNAKAN TES OBJEKTIF PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MTSN 1 KOTA BENGKULU

Aditia Handayani, Ratih (2019) PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN TES ESAI DENGAN SISWA YANG MENGGUNAKAN TES OBJEKTIF PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MTSN 1 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
RATIH ADITIA HANDAYANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini yaitu adakah terdapat perbedaan alat ukur hasil belajar siswa yang menggunakan Tes Objektif dan Tes Esai pada Mata Pelajararan Fikih Di MTs N 1 Kota Bengkulu?, Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan komparatif atau perbandingan. Data yang digunakan peneliti berupa data tes. Pengambilan sampel dialakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dimana yang menjadi sampel adalah kelas VIII A yang berjumlah 34 siswa. Teknik Analisa data menggunakan rumus uji “t”. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fikih dengan menggunakan tes esai dan tes objektif sebesar 5,214 kemudian hasil tersebut dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu 1,697. Maka thitung > ttabel (5,214 >1,697).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tes Esai, Tes Objektif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 17 Sep 2019 02:53
Last Modified: 17 Sep 2019 02:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3516

Actions (login required)

View Item View Item