Selvianti, Selvianti (2019) ENGLISH FOREIGN LANGUAGE TEACHERS’ COGNITION IN MULTIPLE INTELLIGENCES (A Descriptive Qualitative Study at SMAN 2 Manna South Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SELVIYANTI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMAN 2 Manna Bengkulu Selatan yang telah memiliki akreditasi A dan menjadi sekolah rujukan serta sekolah sehat.Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengetahuan guru tentang teori multiple intelligences dan bagaimana penerapannya didalam kelas.Karena, kebanyakan guru mengetahui tentang teori multiple intelligences dan hanya beberapa yang menerapkannya ketika proses belajar mengajar dikelas dan teori multiple intelligences belum dimasukan di dalam kurikulum dan silabus pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan guru SMAN 2 Manna Bengkulu Selatan tahun ajaran 2018/2019 tentang apa yang dipikirkan,diketahui,dan diyakini guru tentang Multiple Intelligences serta bagaimana penerapannya ketika proses belajar mengajar dikelas sedang berlangsung.Penelitian ini menggunakan metode deskriptip kualitatif dengan subjek penelitian guru bahasa inggris dengan instrument pengambilan data berupa wawancara dan observasi kelas.Hasil penelitian menunjukkan ada 3 jenis kecerdasan yang dominan digunakan oleh guru dan siswa ketika belajar bahasa inggris yaitu:Verbal linguistic intelligence,Interpersonal intelligence,dan Kinesthetic-body intelligences.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teachers’ Cognition, Multiple Intelligences |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | M.Pd.I irfan ahmad |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 04:48 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 07:09 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3696 |
Actions (login required)
View Item |