PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA

Marlena, Fitri (2019) PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
FITRI MARLENA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 100 Seluma. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SDN 100 Seluma. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai KKM yang diperoleh pada pra siklus sebanyak 2 siswa tuntas dengan nilai rata-rata 58,87 meningkat pada siklus I menjadi 10 siswa atau 62,5 % dan pada siklus II siswa yang telah mencapai KKM menjadi 15 siswa atau sebesar 93,75 % dengan peningkatan sebesar 31,25 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode SAS, Media Kartu Huruf, Membaca Permulaan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 14 Oct 2019 03:14
Last Modified: 29 Jun 2020 07:33
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3743

Actions (login required)

View Item View Item