Febria, Shely (2019) PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP PENGEMBANGAN JASA PERBANKAN SYARIAH BANK MUAMALAT HARKAT SUKARAJA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SHELY FEBRIA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepentingan antar atribut jasa perbankan syariah Bank Muamalat Harkat Sukaraja dan perbedaan utilitas antar level atribut jasa perbankan syariah Bank Muamalat Harkat Sukaraja serta kombinasi preferensi utama apakah yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih jasa perbankan syariah Bank Muamalat Harkat Sukaraja. Untuk menjawab persoalan tersebut peneliti mengunakan pendekatan studi deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat (nasabah tabungan Bank Muamalat Umum). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner dan menganalisis data mengunakan analisys conjoint dengan mengunakan SPSS 16.0. dari hasil penelitian ditemukan bahwa urutan tingkat kepentingan atribut jasa perbankan syariah yang diteliti adalah promotion, process dan product. level atribut promotion yang paling disukai masyarakat adalah iklan, untuk level atribut process yang paling disukai masyarakat adalah sosialisasi dan untuk level atribut product yang paling disukai masyarakat adalah pembiayaan. Kombinasi yang paling disukai masyarakat adalah : product pada pembiayaan, promotion yang digunakan dengan mengunakan iklan dan process dengan cara sosialisasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Preferensi Masyarakat, Pengembangan Jasa Perbankan Syariah, Analisys Conjoint |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | M.Pd.I irfan ahmad |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 03:47 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 09:35 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3752 |
Actions (login required)
View Item |