Hernando, Meko (2019) STRATEGI PEMASARAN PUPUK KANDANG PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI USAHA DAGANG KOMPOS JAYA KELURAHAN SUMUR DEWA KOTA BENGKULU). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
MEKO HERNANDO.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pupuk kandang Usaha Dagang Kompos Jaya kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu setelah berdiri dari tahun 2015 sampai dengan 2019. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk menjawab persoalan secara mendalam dan menyeluruh. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran pupuk kandang di Usaha Dagang Kompos Jaya kelurahan Sumur Dewa kota Bengkulu belum begitu maksimal di karenakan kurangnya fasilitas dalam teknologi dan bagaimana cara penggunaannya serta kurangnya karyawan hingga efektivitas pemasaran pupuk kandang di Usaha Dagang Kompos Jaya kelurahan Sumur Dewa kota Bengkulu kurang maksimal sehingga menurunnya pendapatan atau keuntungan. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa Usaha Dagang Kompos Jaya belum terlalu maksimal melakukan pemasaran sesuai dengan teori strategi pemasaran, baik segi promosi dan distribusi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasran,pupuk kandang,Ekonomi Isalam |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam |
Depositing User: | M.Pd.I irfan ahmad |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 04:09 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 01:41 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3806 |
Actions (login required)
View Item |