Safitri Awaliah, Dita (2019) PERAN DAN STRATEGI PEMASARAN AGEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PT ASURANSI JIWA SYARIAH BERSAMA BUMIPUTERA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
DITA SAFITRI AWALIAH.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran dan strategi pemasaran agen dalam mempertahankan loyalitas nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bersama Bumiputera. Untuk mengungkap persoalan terssebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara dengan 10 orang informan dan data sekunder berupa artikel-artikel, jurnal, dan media online. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ini terungkap bahwa dari 6 peran agen Inisiator, Konektor, Komunikator, Motivator, Edukator, dan Administrator semuanya haruslah dilaksanakan dan dijalankan oleh setiap agen. Karena ke 6 peran ini sangat membantu seorang agen dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya. Karena menciptakan nasabah yang loyal adalah inti dari suatu perusahaan. Dan strategi pemasaran agen menggunakan Personal Selling. Agen sebelum memasarkan produknya harus memilih dan menilai prospek, melakukan pra pendekatan, pendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutup, dan tindak lanjut. Ke 7 langkah Personal selling ini harus dijalankan oleh setiap agen. Dan dalam mempertahankan loyalitas nasabah adalah dengan strategi pengembangan yang dikembangkan oleh agen sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Agen, Strategi Pemasaran Agen Personal selling, Loyalitas |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | M.Pd.I irfan ahmad |
Date Deposited: | 15 Oct 2019 04:00 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 07:35 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3953 |
Actions (login required)
View Item |