PENGARUH CITRA MEREK, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BENGKULU

Tri Cintya, Nanda (2019) PENGARUH CITRA MEREK, MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BENGKULU. Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
NANDA TRI CINTYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui apakah citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Asuransi Takaful Keluarga Bengkulu pada produk Fulnadi. (2) untuk mengetahui apakah motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Asuransi Takaful Keluarga Bengkulu pada produk Fulnadi. (3) untuk mengetahui apakah sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Asuransi Takaful Keluarga Bengkulu pada produk Fulnadi. (4) untuk mengetahui apakah citra merek, motivasi, dan sikap konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Asuransi Takaful Keluarga Bengkulu pada produk Fulnadi. Jenis data penelitian yaitu dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian yang menekan pada fenomena objektif dengan mengumpulkan data primer berupa angket yang disebarkan pada 67 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh X1 terhadap Y dimana nilai signifikan (sig) 0,026 < (α) 0,05 dengan kata lain Ha diterima. Terdapat pengaruh X2 terhadap Y dimana nilai signifikan (sig) 0,046 < (α) 0,05 dengan kata lain Ha diterima. Terdapat pengaruh X3 terhadap Y dimana nilai signifikan (sig) 0,013< (α) 0,05 dengan kata lain Ha diterima. Dan dapat dilihat dari hasil uji koefisien determinasi yang menunjukan nilai koefisien korelasi (R Square) sebesar 0,250 atau sama dengan 25 %. Yang berarti bahwa variabel citra merek (X1), variabel motivasi (X2) dan variabel sikap konsumen (X3) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel keputusan (Y) sebesar 25 %. Sedangkan sisanya (100 % - 25 % = 75 %) dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Motivasi, Sikap Konsumen, Keputusan Memilih, Asuransi Takaful Keluarga
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 15 Oct 2019 04:06
Last Modified: 23 Mar 2020 01:46
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3962

Actions (login required)

View Item View Item