Yusifa, Hensi (2017) Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada Unit Pegadaian Syariah Jalan Semangka Panorama Kota Bengkulu. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Hensi Yusifa.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada Unit Pegadaian Syariah Jalan Semangka Panorama Kota Bengkulu. Oleh Hensi Yusifa NIM: 1316130161 Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah pada Unit Pegadaian Syariah (UPS) Jalan Semangka Panorama Kota Bengkulu. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran produk dalam meningkatkan minat nasabah pada unit pegadaian syariah jalan semangka panorama Kota dalam pemasaran yaitu pertama dengan strategi pemasaran melalui penyebaran brosur, call calling, direct selling dengan melakukan promosi ke tempat yang berbeda misalnya sekolah-sekolah, perkantoran, pasar, jalan raya, ini bertujuan menyampaikan informasi kepada nasabah agar nantinya nasabah dapat mengenal produk-produk yang ada di pegadaian. Kendala Pegadaian Syariah dalam memasarkan produk untuk meningkatkan minat nasabah ada beberapa, diantaranya promosi yang dilakukan kurang, kurangnya sosialisasi, terbatasnya biaya operasional. Dan anggapan masyarakat bahwa pegadaian hanya sebagai tempat menggadaikan uang . Kata kunci: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, UPS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Wawan Kurniawan |
Date Deposited: | 17 Mar 2019 01:06 |
Last Modified: | 17 Mar 2019 01:06 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/397 |
Actions (login required)
View Item |