PENGARUH SOSIALISASI, EDUKASI, DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN EMAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENABUNG DI PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG SKIP KOTA BENGKULU (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu)

Andestri Irian Sumantri, Popi (2019) PENGARUH SOSIALISASI, EDUKASI, DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN EMAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENABUNG DI PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG SKIP KOTA BENGKULU (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
POPI ANDESTRI IRIAN SUMANTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi, edukasi dan strategi pemasaran terhadap loyalitas nasabah dalam menabung di PT. Pegadaian Syariah Cabang Skip Kota Bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data kepustakaan. Instrument yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 57 orang mahasiswa FEBI. Teknik analisis data dalam uji Validitas menggunakan Pearson Correlation, uji reliabilitas menggunakan Croanbach Alpha, uji normalitas menggunakan uji KolmogrovSmirnov, dan uji asumsi klasik menggunakan uji Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Sedangkan Uji Hipotesis menggunakan Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan, variabel sosialisai, edukasi dan strategi pemasaran secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, secara parsial (individu) kedua variabel independen juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan Variabel sosialisasi, edukasi dan strategi pemasaran berpengaruh terhadap variabel loyalitas sebesar 66,8 % sedangkan sisanya 33,2 % dijelaskan oleh variabel lain diluar model persamaan penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Edukasi, Strategi Pemasaran, Loyalitas Nasabah Pegadaian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: M.Pd.I irfan ahmad
Date Deposited: 15 Oct 2019 04:08
Last Modified: 29 Jun 2020 07:22
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item