Bulkiah Darajat, Dhia (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR COMPLAIN NASABAH DALAM KLAIM ASURANSI SYARIAH (Studi pada Asuransi Takaful Keluarga Bengkulu). Diploma thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
DHIA BULKIAH DARAJAT.pdf Download (934kB) | Preview |
Abstract
Tujuanpenelitianiniadalah (1) untuk mengetahui bentuk dan jenis complain nasabahAsuransi Takaful Keluargacabang Bengkulu, (2) UntukmengetahuiFaktor-faktorapasajapenyebabComplain nasabahdalamklaimpadaAsuransi Takaful Keluargacabang Bengkulu, (3) Untukmengetahuifaktor yang paling dominanpenyebabcomplain nasabahdalamklaimAsuransi Takaful KeluargaBengkulu.Penelitiandilakukandenganmenggunakanpendekatankualitatifa rgumentatif.Pengumpulan data dilakukandenganteknikobservasi,wawancara, dandokumentasi.Dari hasilpenelitianditemukanbentuk dan jenis complain nasabah takaful keluarga yaitu bersumber pada masalah tehnik dimana ada kesalahan pencatatan antara pengajuan klaim dan polis tidak sama, sikap negatif petugas pelayanan seperti sikap cuek agen saat nasabah bertanya dan pelayanan yang kurang memuaskan, faktor complain yang sering terjadi antara lain faktor komunikasi eksternal kurangnya komunikasi antara nasabah dan pihak takaful, aspek sistem seperti sarana pembayaran premi dan aspek manusia kurang profesionalnya staff saat nasabah menghubungi, dan faktor komunikasi eksternal menjadi faktor paling dominan yang sering di permasalahkan oleh nasabah sehingga mereka mengajukan complain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-Faktor Complain, Klaim |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | M.Pd.I irfan ahmad |
Date Deposited: | 10 Oct 2019 05:06 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 02:08 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3987 |
Actions (login required)
View Item |