Utami,, Mimi Putri (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP AKHLAK SISWA DI MTs TARBIYAH ISLAMIYAH KERKAP. Other thesis, IAIN BENGKULU.
|
Text
SKRIPSI MIMI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu Di MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap sendiri sangatlah mendukung untuk melihat sejauh mana media sosial memengaruhi akhlak peserta didik disana. Akhlak sangat memiliki peranan yang amat besar sekali karena akhlak seseorang pada umumnya merupakan buah dari pola fikirnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial terhadap akhlak peserta didik di MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap. Metode penelitian iniadalah penelitian kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkp Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap yang berjumlah 277. Berdasarkan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sample, maka peneliti menetapkan kelas VIII MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap, yang berjumlah 80 siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis paparkan di atas menunjukkan bahwa ada pengaruh Penggunaan media sosial pada akhlak siswa Hal ini dibuktikan dengan nilai = 1.778 lebih besar dari nilai =0.679 , artinya terdapat Penggunaan media sosial terhadap akhlak siswa dengan nilai koefisien korelasi sebesar , atau 46.1% Dengan demikian, penggunaan media sosial mempunyai pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk akhlak Siswa di MTs Tarbiyah Islamiyah Kerkap
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Akhlak Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | yuli astria ria |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 04:08 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 04:08 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4302 |
Actions (login required)
View Item |