PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN PAI DI SD NEGERI 79 KOTA BENGKULU

Nurmiati,, Nurmiati (2019) PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN PAI DI SD NEGERI 79 KOTA BENGKULU. Other thesis, IAIN BENGKULU.

[img]
Preview
Text
skripsi nurmiati pdf.pdf

Download (963kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran course review horay belum diterapkan, metode yang digunakan hanya menggunakan metode ceramah dan mencatat, kurangnya alat peraga yang digunakan untuk model pembelajaran, peserta didik kurang tertib dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model course review horay pembelajaran PAI di SD Negeri 79 Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis mata pembelajaran PAI di kelas IIIA SD Negeri 79 Kota Bengkulu mengalami peningkatan dengan menggunakan model course review horay. Hal ini terlihat dari tes belajar pada siklus I dan siklus II yang meningkat dari 52% menjadi 80%. Penggunaan penerapan model course review horay juga dapat meningkatkan efesiensi pembelajaran PAI di SD Negeri 79 Kota Bengkulu yang membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan tidak membosankan bagi siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Course Review Horay, Pembelajaran PAI
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 03 Jun 2020 04:09
Last Modified: 03 Jun 2020 04:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/4307

Actions (login required)

View Item View Item